Jumat, 27 September 2013

Tips Meningkatkan Nilai Harga Rumah

Rumah adalah salah satu Bentuk Investasi yang sekarang ini banyak Manfaatkan Masyarakat dimana harga jualnya setiap tahunnya mengalami peningkatan Saat menjual rumah, hal pertama yang terlintas di pikiran adalah berapa keuntungan yang akan didapat. Sebelum itu, ada baiknya Anda memikirkan cara untuk meningkatkan nilai rumah Anda, yang akan nantinya akan berdampak positif terhadap harga rumah.

Berikut hal-hal yang harus Beberapa Tips cara Meningkatkan Nilai Harga Rumah  dilakukan untuk mendapatkan harga yang sepadan untuk rumah Anda:

Perbaikan 
Periksa kembali sambungan atau jaringan kabel di rumah Anda, mungkin ada yang terkelupas atau perlu perbaikan. Rapikan sambungan dan jaringan kabel tersebut, sehingga calon pembeli rumah akan merasa tenang.

Selain soal kelistrikan, periksa juga sambungan pipa air, baik pipa air bersih maupun pipa pembuangan limbah rumah tangga. Segera perbaiki meski bila kondisinya nyaris rusak, karena cepat atau lambat pasti akan diketahui oleh calon pembeli.

Periksa juga kondisi jendela dan pintu dari pintu teras sampai pintu kamar mandi. Apakah masih dalam kondisi baik. Kondisi langit-langit dan atap juga tidak bisa luput dari perhatian. Perbaikan di sektor ini akan menambah nilai rumah Anda di sisi keamanan.

Satu lagi perbaikan yang bisa Anda lakukan jika dirasa perlu, yaitu memperbaiki lantai. Gantilah keramik yang pecah, atau tutup dengan semen jika lantai rumah Anda tidak dilapisi keramik. Pengecatan kembali dinding rumah juga bisa dijadikan alternatif jika banyak terlihat ratakan halus di dinding. Tetapi Anda juga harus melihat budget Anda.

Bersih-bersih
Umumnya, orang-orang di Indonesia menjual rumah tanpa isinya. Itu artinya, bagian-bagian dinding yang semula tertutup oleh perabotan seperti  lemari atau meja rias akan terlihat. Ada baiknya Anda membersihkan sisi dinding tersebut, karena biasanya banyak debu yang menumpuk.

Bagian loteng juga perlu mendapat perhatian. Jangan biarkan loteng Anda penuh dengan sampah atau barang-barang yang sudah tidak terpakai.

Tengoklah bagian kamar mandi dan dapur. Apakah masih terdapat lumut di sudut-sudutnya? Ini akan membuat rumah Anda terlihat jorok dan akhirnya bisa menurunkan nilai jual rumah.

Perhatikan Detail  Setelah Perbaikan dan bersih-bersih, tambahkanlah detail khusus yang akan membuat rumah Anda terlihat unik. Misalnya, tambahkanlah list di bagian atas dan atau bawah dinding. Pemasangan list akan menegaskan warna cat dinding Anda, dan membuat dinding tidak tampak biasa-biasa saja.

Untuk eksterior rumah, mungkin Anda bisa menambahkan kerai. Selain itu, merapikan rumput liar yang tumbuh di halaman rumah Anda juga bisa menambah nilai jual rumah.

sumber : rumah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar